Google Earth Temukan Anak Yang Sudah Hilang 25 Tahun

1119970579 3 300x218 Google Earth Temukan Anak Yang Sudah Hilang 25 TahunSeorang pria asal India yang terpisah dari keluarganya selama seperempat abad akhirnya berhasil kembali bersama-sama setelah melakukan cara yang cukup unik. Saroo Brierly merelokasi ingatannya tentang masa kecil dan mendapatkan bantuan dari teknologi mapping Google Earth.

Saat berusia 5 tahun, Saroo dan kakaknya bermain di stasiun kereta dan tertidur di salah satu gerbong  hingga akhirnya terbangun ratusan mil dari India. Dan 25 tahun kemudian, dia yang memiliki toko pemasok barang-barang industry di Tasmania, mulai kembali mengingat tentang stasiun Khandwa, tempat di mana perjalanannya dimulai. Saroo kemudian menggunakan Google Earth dan beberapa ingatan tentang masa kecilnya di sekitar stasiun.

“Saya mengingat-ingat bentuk atau gambaran tentang kota tempat saya tinggal, jalan tempat saya biasa bermain dan wajah-wajah keluarga saya,” jelas Saroo kepada media di Tasmania, The Mercury. Saroo Brierly menghabiskan banyak waktu untuk melakukan zooming di Google Earth mencari petunjuk, sambil melihat-lihat sesuatu yang dia kenal. Dan akhirnya dia menemukan Ganesh Talai, kota tempatnya tinggal.

Kemudian pria ini bergabung dengan group Facebook Ganesh Talai dan mulai mengumpulkan kembali petunjuk demi petunjuk dari email yang dia kirim ke anggota group tersebut. Hingga kemudian dia terbang kembali ke India untuk bertemu dengan keluarganya.

Peoplemeetme.com 😉

Comments are closed.