Akun Twitter NASA Raih Social Media Award

nasa logo2 320x245 Akun Twitter NASA Raih Social Media AwardAktivitas NASA di ranah social media kian bertaji setelah akun resminya, @NASA, meraih penghargaan Shorty Award untuk kategori akun social media terbaik milik pemerintah. Shorty Award menganugerahkan gelar terbaik kepada akun-akun social media di Twitter, Facebook, Tumblr, YouTube, Foursquare dan yang lainnya.

“Pemerintahan Obama telah menempatkan keterbukaan dan komunikasi on-line sebagai prioritas, dan @NASA merasa bangga diberikan anugerah terbaik dari Shorty Award. Kami terinspirasi dari komunitas social media dan passion mereka untuk berbagi kisah yang kami tweet untuk tetap membuat AS sebagai pimpinan di eksplorasi luar angkasa,” jelas David Weaver, Associate Administrator for Communication NASA.

Penghargaan ini merupakan yang ketiga untuk NASA. Sebelumnya mereka telah menggondol Shorty Award 2009 untuk penggunaan Twitter saat misi Mars Phoenix Lander dan astronot Doug Wheelock diganjar Real Time Photo of the Year di 2011 untuk foto bertajuk “Moon from Space”.

NASA menggunakan banyak situs social media untuk mengkomunikasikan misinya ke berbagai rentang usia followers dan fans. Akun Twitter @NASA sendiri punya lebih dari 2 juta followers dan NASA juga aktif di Facebook, Google+, Flikr dan platform tenar lainnya. NASA Socials atau yang ngetop disebut NASA Tweetups mengijinkan followersnya untuk berinteraksi dengan teknisi dan scientist NASA. Wah patut dicontoh nih di Indonesia. Nggak cuman buat pemerintahnya, tapi juga pelaku bisnisnya. Menurut kamu?

Peoplemeetme.com 😉

Tagged with 

Comments are closed.