Google Email 20.000 Website Yang Terindikasi Diretas

Untitled 1 300x110 Google Email 20.000 Website Yang Terindikasi DiretasGoogle telah mengirim banyak email kepada para webmaster di seluruh dunia. Nahkan, lebih dari 20.000 website telah menerima email dari Google untuk alasan yang berbeda, semisal hacking atau kemungkinan telah diretas. Hal tersebut diumumkan Matt Cutts lewat tweetnya di @mattcutts

Barry Schwartz dari Search Engine Land mengklaim bahwa dia telah memantau beberapa aktivitas terkait. “Saya pribadi telah melihat beberapa web site melakukan redirect dari web sitenya ke situs yang tidak jelas. Para webmaster sepertinya tidak awas terhadap proses redirect ini saat seseorang mengklik dari halaman hasil pencarian Google ke web sitenya.”

Kendati belum jelas apakah pesan dari Google ini terkait dengan masalah tersebut, namun TheNextWeb melaporkan bahwa proses peretasan tersebut masih terus berlangsung. Di beberapa situs, para hacker masuk dan menaruh backlink ke konten spammingnya dan mengelabui algoritma Google.

Google telah membuat beberapa artikel di Webmaster Tools yang menginformasikan tentang apa yang harus dilakukan jika situs Anda dihacked. Termasuk membersihkan website Anda secara offline dengan beragam software dan meminta malware review dari Google.

Peoplemeetme.com 😉

Comments are closed.