Aplikasi Instagram Palsu Suntik Malware ke Perangkat Android

instagram 300x200 Aplikasi Instagram Palsu Suntik Malware ke Perangkat Android Bagi Anda pemilik Android yang mau mengikuti tren di ranah foto sharing lewat aplikasi Instagram, berhati-hatilah! Pasalnya di Android Market kini marak beredar aplikasi-aplikasi Instagram palsu yang jika diunduh bisa mengakibatkan ponsel pintar Android Anda terinfeksi malware.

Sophos, sebuah perusahaan internet security yang memiliki spesialisasi dibidang software mengidentifikasi aplikasi foto palsu tersebut sudah menjangkiti banyak device Android. Lewat Naked Security blog, Sappos mengatakan bahwa website yang berada di Russia tersebut menawarkan peluang untuk mengun duh Instagram. Namun setelah menjalani beberapa tes keamanan, mereka menemuka bahwa bukannya aplikasi yang tertanam di perangkat Android, melainkan malware.

Hadirnya aplikasi-aplikasi palsu yang membawa virus malware bukan hanya kali ini terjadi di ranah Android. Sebelumnya, tekah dilaporkan bahwa fenomena malware yang bersembunyi di belakang aplikasi popule juga terjadi, namun bedanya waktu itu menjangkiti aplikasi Anagry Birds Space for Android.

Peoplemeetme.com 😉

Comments are closed.